KatalogPhone | Informasi Dunia Gadge Smartphone tablet dan Handphone | Katalogphone ~ Informasi Dunia Gadge Smartphone tablet dan Handphone | www.amadsoleh.com

Teknologi

a
a
a

Ancaman Serangan Bagi Pengguna Sistem Operasi Windows XP



Ancaman Serangan Bagi Pengguna Sistem Operasi Windows XP
Keamanan menjadi salah satu isu yang menjadi perhatian bagi Microsoft untuk tidak lagi memberikan layanan  Windows XP setahun lagi. Menurut temuan dari Microsoft's Security Intelligence Report, Volume 13 yang diumumkan bulan Juni 2012, Windows XP SP3 masih tiga kali lipat lebih rentan dibandingkan Windows 7 SP1.
Nah selama satu dekade terakhir, telah terjadi peningkatan ancaman keamanan dalam berbagai cara :
- Malware
Ancaman malware meningkat enam kali lipat dari 10.000 tahun 2001 menjadi 60.000 tahun 2012. Penyebaran malware telah menjadi kejahatan online yang paling umum.
- Peringatan Virus Palsu
Peringatan keamanan palsu merupakan sumber infeksi baru yang banyak terjadi. Virus terdownload sendiri ke dalam komputer dan secara otomatis muncul seolah-olah merupakan peringatan. Saat tombol scan ditekan, seketika itu juga virus menginfeksi seluruh PC/sistem operasi.
- Hacktivism
Serangan yang umum dikenal sebagai `hacktivism' ini telah meningkat hingga 70% selama paruh pertama tahun 2012, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, berdasarkan statistik dari Prolexic, perusahaan pertahanan situs dari Hollywood, Fla.
- Rentan Enkripsi
Selain berbagai isu keamanan tingkat tinggi tersebut, jika terus menggunakan XP juga akan membuka peluang masuknya ancaman lain dari kategori compliance terhadap standar seperti enkripsi, hashing atau signing, karena lebih dari 60 persen pembuat software independen (ISV) dan perambah modern tidak lagi mendukung sistem operasi Windows XP.

Windows XP SP3 and Office 2003

Support Ends April 8, 2014

 
1

Bagi yang masih masih menggunakan sistem operasi  Windows XP khususnya bagi kalangan bisnis/perusahaan, dan menyimpan data-data penting lainnya didalam komputer,
silahkan lebih baik segera beralih ke Linux, Windows 7 atau Windows 8
Anda telah membaca artikel tentang Ancaman Serangan Bagi Pengguna Sistem Operasi Windows XP di blog Online Education and Tranning Jika artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan menekan Ctrl + D pada keyboard anda.

Artikel terbaru :

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat