KatalogPhone | Informasi Dunia Gadge Smartphone tablet dan Handphone | Katalogphone ~ Informasi Dunia Gadge Smartphone tablet dan Handphone | www.amadsoleh.com

Teknologi

a
a
a

Tips Membeli Power Bank Yang Bagus untuk iPhone, Blackberry dan Android?



Power Bank atau sering juga disebut Portable Charger saat ini sudah menjadi alternatif terbaik untuk menghindari dari masalah lowbet. Dimanapun dan kapanpun kita bisa melakukan charging iPhone, Blackberry ataupun gadget Android menggunakan Power Bank, lebih praktis dan tentunya sangat membantu terutama ketika kita berada perjalanan.

Nah, bila Anda berencana ingin membeli sebuah Power Bank tips berikut mungkin saja berguna, terutama bila Anda masih bingung, karena banyaknya merk power bank dengan berbagai kapasitas.

1. Fitur Auto Off – demi keamanan iPhone, Blackberry atau Gadget Android, pastikan Anda membeli powerbank yang sudah dilengkapi dengan fitur Auto Off. Dengan fitur ini, saat baterai ponsel Anda terisi penuh, maka proses charging dari Powerbank akan otomatis berhenti, sehingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti over charging atau overheat.



2. Merk Ternama – Membeli powerbank dengan merk ternama dan terpercaya akan memberikan rasa aman saat kita menggunakan powerbank. Karena biasanya merk-merk terkenal produknya sudah teruji dan lolos uji kelayakan.  Resikonya, harga powerbank dari merk terkenal akan lebih mahal dibandingkan dengan merk abal-abal.


3. Jangan tertipu harga murah kapasitas besar. Bukan rahasia lagi, saat ini beredar power bank dengan harga murah plus kapasitas besar. Sebaiknya Anda jangan sampai tertipu dengan iming-iming harga murah kapasitas besar, karena kebanyakan powerbank seperti ini menggunakan baterai rekondisi atau baterai bekas, demi untuk menekan harga jual. Alhasil maka powerbanknya akan cepat rusak dan tentu saja keamanan saat ngacharge handphone menggunakan powerbank murah ini, tidak terjamin. 

4. Pilih kapasitas sesuai kebutuhan. Sebaiknya beli saja powerbank dengan kapasitas standar seperti 5200mAh, kenapa? Karena biasanya semakin besar kapasitas powerbank maka semakin berat dan besar powerbank tersebut, sehingga menjadi tidak praktis untuk di bawa kemana-mana.


5. Pakailah Kabel Original untuk proses Charging dari PowerBank. Kebanyakan dari kita menggunakan kabel bawaan powerbank untuk proses charging Blackberry, iPhone atau hp Android. Sebisa mungkin hindari menggunakan kabel charging bawaan dari powerbank, pakailah selalu kabel charging original dari gadget kita yang sudah teruji keamanannya. Karena, seperti kita ketahui terkadang kabel bawaan powerbank kualitasnya sangat rendah dan ini tentu akan sangat membahayakan keamanan dari gadget kita.
Anda telah membaca artikel tentang Tips Membeli Power Bank Yang Bagus untuk iPhone, Blackberry dan Android? di blog Online Education and Tranning Jika artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan menekan Ctrl + D pada keyboard anda.

Artikel terbaru :

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat